Rekomendasi Perangkat IOT Yang Wajib Punya Di Rumah

IOT ( Internet Of Thing ) merupakan alat-alat yang sudah canggih , dan ada turut andil teknologi terkini pada perangkat keras., seperti keamanan pintu yang memakai smart door atau pun pagar yang sudah terconfigurasi dengen teknologi yang bisa kita kontrol dimanapun kita berada.

Kemajuan teknologi sudah lama merambat ke bagian rumah tangga , dan sudah beberapa negara maju menggunakan IOT untuk kemudahan kehidupan yang di jalani di rumah. Selain kemudahan , IOT juga membantu orang orang yang disablilitas untuk menikmati kehiduapan dirumah. ada beberapa IOT yang menjadi rekomendasi untuk anda , dan wajib di coba dan di pasang dirumah.

Smart Door

Smart Door di Indonesia masih jarang untuk menggunakanya , beda hal di luar Indonesia , seperti korea , amerika atau australia. Karena ke efeiensinya serta kemaanan yang lebih canggih dari pada pintu dengan kunci manual yang masih sering di gunakan di Indonesia.

Smart door ini juga salah satu langkah maju untuk menjaga keamanan rumah anda , karena banyak pelaku kejahatan yang masih bingung , dan tidak mengerti bagaimana sistem keamanan yang di terapkan smart door satu ini.

ada pun beberapa jenis keamanan yang ada pada smart door , diantaranya adalah :

  • Keamanan Sensor
  • Keamanan Sidik Jadi
  • Keamanan Pin

Dengan keamanan tersebut , di jamin para pelaku kejahatan yang ingin membobol rumah kalian , pasti akan mati langkah dan menyerah untuk bisa masuk kerumah anda. Kemajuan teknologi ini sangat menguntungkan kalian untuk menambah keamanan yang ada di rumah.

Smart Voice Assistant

Smart Voice Assistant merupakan asisten teknologi yang berbasis menerima data dari suara , suara yang di tentukanpun biasanya bahasa inggirs , kalian juga bisa mengatur penerimaan informasi menggunakan bahasa Indonesia. Tergantung voice assitant yang kalian punya. Selain bisa mengikuti apa yang kalian perintahkan , Smart Voice Assitant ini juga bisa kalian konfigurasi kepada alat IOT lainya seperti smart door, smart tv , smart lamp , atau perangkat IOT lainya.

Adanya Smart Voice Assitant juga menjadi salah satu kemudahan kehidupan yang digunakan demi kenyamanan kehidupan dirumah. Apalagi tidak sedikit warga Indonesia yang mageran , dan hobinya rebahan. Smart voice Assitant ini sangat cocok bagi kalian yang hobinya tiduran.

Smart Alarm

Smart Alarm merupakan suatu perangkat yang mengingatkan anda akan hal hal yang sudah anda atur sebelumnya. Smart alarm ini bukan hanya bisa membangunkan anda pada pagi hari sebelum berangkat kerja atau sekolah saja. Smart alarm juga bisa mengingatkan anda tentang keamanan rumah , kantor , toko , atau tempat yang kalian hubungkan dengan cctv yang anda pasang.

Selain menjadi salah satu penjaga langsung dari cctv yang adnda konfigurasi, Smart alarm ini juga bisa membantu anda di bagian dapur. Tergantung alat IOT apa yang kalian hubungkan pada Smart Alarm ini . Bahkan Smart alarm dapat memberitahu anda mengenai cuaca atau tingkat udara yang tidak baik bagi kesehatan tubuh anda sendiri.

Smart Alarm sangat cocok untuk di konfigurasikan dengan alat IOT lainya. Tidak banyak juga orang yang menggunakan Smart Alarm ini pada rumahnya , khususnya orang orang yang ada di negara maju pada saat ini.

Masih banyak lagi Alat IOT yang cocok kamu gunakan dirumah , dan linkungan Indonesia. Dengan kemajuan teknologi hingga saat ini. IOT juga membantuk kehidupan masyarkat di Indonesia dalam melakukan aktivitas sehari hari.

Post Comment