4 Barang Teknologi Inovasi Paling Canggih

Ada berbagai teknologi yang berhasil diciptakan, dikembangkan, dan semakin dipopulerkan di tahun ini. Semuanya, tanpa disadari, dapat mengubah kehidupan sehari-hari kita.

Apa sajakah teknologi yang dimaksud? Secanggih apakah mereka? Simak ulasannya berikut ini!

 

 

1. Spot Robot

Juni lalu, Boston Dynamics merilis robot terbaru mereka, yakni Spot Robot. Bentuknya memang aneh, yaitu seperti anjing tanpa kepala. Teknologi tersebut diciptakan untuk berbagai hal, tapi yang paling utama adalah untuk membantu navigasi. Ia dapat disuruh untuk pergi ke mana pun, menghindari segala rintangan di jalan, dan bahkan bisa menarik kendaraan yang mogok. Multifungsi, kan?

 

2. Google Stadia

Stadia adalah sebuah layanan streaming game yang baru dirilis pada November lalu. Tak hanya itu, produk keluaran Google tersebut juga memiliki wujud berupa controller yang hanya perlu disambungkan ke smart TV, laptop, dan gadget lainnya. Melalui inovasi ini, Google ingin mengalihkan video game ke layanan berbasis cloud. Jadi, kamu bisa streaming game di mana pun dan kapan pun tanpa perlu install lagi.

3. Biohacking pada manusia

Biohacking atau DIY biologi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan percobaan sains kepada organisme tertentu. Sebenarnya istilah tersebut telah digunakan sejak berabad-abad yang lalu. Namun di tahun 2019 ini, biohacking kembali melejit karena banyak orang yang melakukannya pada dirinya sendiri.

Terdapat beberapa contoh dari biohacking. Pertama, tim dari Cyborg Nest pernah menanamkan kompas di bawah kulit untuk memberi tahu mata angin. Kemudian ada pula biomagnet, yaitu memasukkan magnet kecil berbentuk silinder ke dalam jari. Ini akan membuat kita dapat menarik logam.

4. Komputer quantum

Komputer quantum adalah teknologi yang sangat dikembangkan pada tahun ini, terutama oleh IBM dan Google. Ini merupakan jenis komputer yang sangat cepat dan diprediksi dapat mengerjakan semua hal yang kompleks. Dengan segala kecanggihannya, komputer quantum akan mengubah berbagai aspek kehidupan kita.

 

Post Comment