Benda Teknologi yang canggih masa depan sebagian sekarang suda ada

Kebutuhan manusia yang banyak dan terus bertambah membuat ilmuwan turut menciptakan teknologi baru yang canggih. Cepat atau lambat, di masa depan bisa jadi semua kebutuhan dapat dipenuhi menggunakan teknologi paling canggih.

 

Ditahun ini beberapa teknologi yang sebelumnya hanya sebuah konsep saja sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Misalnya seperti ponsel dengan body transparan, sepatu pintar, hingga mobil tanpa supir.

 

Menarik, kan? Berikut beberapa deretan teknologi canggih di masa depan yang mungkin terwujud.

 

 

1.Mobil Terbang

Mobil ini seperti kendaraan di film-film sci-fi. Sebentar lagi kamu akan melihat perkembangan teknologi masa depan mobil melayang di angkasa!

Mobil ini bisa berjalan di jalan biasa dan udara. Penggunanya pun memerlukan sertifikasi pilot untuk menjamin keselamatan operasional mobil terbang ini.

 

 

 

 

 

2.Wisata Luar Angkasa

Perkembangan teknologi masa depan di dunia antariksa juga amat pesat. Sebentar lagi, kamu akan bisa menikmati berwisata dan melihat-lihat Bulan dan Bumi dari atas ruang hampa udara di luar angkasa.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan SpaceX sedang mengusahakan hal ini, dan orang-orang bisa mendaftar untuk perjalanan luar angkasa pada 2019

 

 

 

3. Senjata Laser

Perkembangan teknologi masa depan di sektor militer meyakini senjata laser akan menjadi senjata generasi selanjutnya. Prototipe senjata laser yang telah diujicoba mampu menghancurkan kapal kecil, menembak jatuh rudal dan pesawat nirawak.

Namun, senjata ini belum mampu mengubah wajah peperangan di dunia karena belum diproduksi dalam jumlah besar. Laser merupakan berkas cahaya yang dapat melaju dengan kecepatan cahaya mencapai 300.000.000 meter per detik!

 

 

 

4.Robot Tentara

Robot tentara juga diprediksi akan menjadi objek perkembangan teknologi masa depan tercanggih di dunia militer. Akurasi dan perhitungan komputer serta pengurangan korban nyawa manusia menjadi alasan kuat bagi negara-negara seperti China dan Amerika Seirkat mengembangkan teknologi ini.

 

 

 

 

5.Kereta Hyperloop

Hyperloop mulai diperkenalkan oleh founder dari The Boring Company yang juga merupakan CEO Tesla dan Space X, Elon Musk.

Elon berambisi untuk mendorong kota-kota besar memiliki moda transportasi yang cepat, aman, dan mampu mengangkut banyak penumpang. Dengan Hyperloop, 20-40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam!

 

 

Itulah tadi beberapa teknologi masa depan tercanggih yang akan terwujud dalam waktu dekat ini.

 

Post Comment